Beauty Talks · Uncategorized

[REVIEW] Makeup from Fujifilm, ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation

Hai moms,

Pernah denger gak sih brand makeup ASTALIFT? Nah, Astalift merupakan produk keluaran dari Fujifilm Jepang, pasti kalian langsung mikir, Fujifilm yang kamera itu? Yap betul, Fujifilm yang terkenal dengan kameranya juga memproduksi skin care dan makeup base yang sudah terkenal dijepang sana.

Nah, kenapa fujifilm memproduksi kosmetik? ini jawabannya.

Our aim was to improve the quality of the film and make the beautiful picture.
This 80 years research and development was connected to make “beautiful skin”.

astalift20sakura-1140x380
Base Makeup Series ASTALIFT

Astalift dimulai oleh Fujifilm dengan mengembangkan berbagai aset teknologi seperti kolagen dan formula nano partikel, yang dikembangankan melalui bisnis fotografi, kemudian ini diterapkan pada bisnis kosmetik.

Pada 2007, fujifilm sukse memformulasikan nanoparticles of Astaxanthina red ingredient filled with beauty power. Nah nanoteknologi eksklusif itu digunakan untuk memadukan kandungan yang delicate agar stabil, dan ini menghasilkan the debut of the red skincare ASTALIFT yang mengandung Nano astaxanthin.

homeimg01

Fujifilm astalift pun terus berinovasi mencari yang terbaik untuk dapat menghasilkan “Photogenic Beauty” agar dapat memberikan foto terbaik, dengan menciptakan “human-typo nano ceramide” sepeti yang ada pada skincare bestseller nya yaitu JELLY AQUARYSTA, pada tahun 2010.

IMG_1651.JPG
Display produk ASTALIFT saat Beauty Fest dengan dekorasi nuansa merah
IMG_1655.JPG
Display produk ASTALIFT saat Beauty Fest dengan dekorasi nuansa merah

Setalah berinovasi dengan skincare, pada tahun 2014, Fujifilm menermukan bahwa kelopak bunga sakura (cherry blossom flowers), dan kulit manusia yang indah memiliki karakteristik optical yang serupa. Nah, dari penemuan ini, Fujifilm mengembangkan Sakura Aura Powder yang mereplikasi keindahan bunga sakura pada kulit manusia. Ini yang menjadi base makeup series dari ASTALIFT.

Nah, awal april lalu aku diundang oleh Clozette Indonesia untuk menghadiri “Astalift BeautyFest 2017” dengan tema Photogenic Beauty. Di event ini para tamu berkesempatan untuk mencoba facial dengan menggunakan produk-produk skincare unggulan dari Astalift, uji kesehatan kulit dan juga photobooth.

IMG_1624

IMG_1649

IMG_1627

IMG_1670

Pada event ini aku mencoba base makeup series dari ASTALIFT, salah satunya Astalift Lighting Perfection Powder Foundation. Beberapa base makeup keluaran ASTALIFT antara lain, Lighting Perfection Long Keep Pact UV Powder Foundation, Lighting Perfection Moist Liquid Foundation, Lighting Perfection Pressed Powder, dan Light Analyzing Concealer.

IMG_1668

If you recognized, dari awal saya mention terus mengenai red skin, dan nama dari based makeup series ini semua menggunakan kata “Light” di depannya. Pada event ini disampaikan bahwa, based make up ini seperti Foundation baik Liquid maupun Powder, works under the concept that skin looks most flattering under RED LIGHT, dimana dark spotspores dan keriput terlihat lebih samar.

Disampaikan pula, ASTALIFT telah menciptakan a unique optical powder, yang dapat memantulkan dan membaurkan cahaya merah, yang memberikan hasil akhir kulit yang translucent dan healthy.

Hmmm, bukannya pantulan cahaya merah justru malah memperparah terlihatnya kemerahan pada kulit? (mana pas event aku lg jerawatan parah) well, AT FIRST itu juga pertanyaan dikepala ku selama event. Sampai, pada sesi DIY Facial, kita semua mencoba rangkaian produk skin care ASTALIFT, dan ditutup dengan mencoba based makeup series dari ASTALIFT, yaitu Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV Foundation SPF 25-PA++, yang terasa ringan. Untuk ukuran coverage yang medium, i saw no more redness. Hasil akhirnya dewy to semi-matte. Me love it~

Kemudian, seusai acara kita diminta untuk pilih foundie yang akan kita review sebagai goodies dari acara ini. Aku pilih ASTALIFT Lighting Perfection Powder (SPF20 PA++). Karena aku penasaran belom pernah punya powder foundie dan juga ini lebih cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung oily dengan hasil akhir yang matte, and glows from within tanpa wajah yg mengkilap (oily shines), because I am not feeling the whole dewy skin finish.

Hal pertama dari Powder Foundation ini, karena kemasan yang compact jadi lebih portable dan travelable daripada Liquid Foundation. Case yang tipis dan elegant ini mudah untuk masuk makeup case dan dibawa kemana aja.

IMG_7740IMG_7728

Aku dapat warna OC-03, cocok pas 1 tone lebih cerah dari warna kulitnya ku yang medium (ga putih ga item :)) tersedia 6 shade yang sudah pasti cocok dengan kulit ASIA, untuk yg cenderung gelap boleh coba OC -05 biar lebih cerah dan radiant look.

IMG_7735

Menurut saya ini cocok banget untuk yang kulit kombinasi dan cenderung oily skin type, especially if you tend to flush easily. Sama seperti yang Liquid, it’s really help to diffuse the redness in my skin. Pori-pori juga terlihat lebih samar, dan aku cuma butuh 1 layer untuk mendapatkan coverage yang medium.

Powder foundation ini juga blend easily dengan concealer yang aku gunakan untuk kantung mata (fyi, aku pake concealer dulu baru foundation), ga ada crack atau cenderung jadi cakey dibawah mata. Buat aku produk ini tahan lama, sekitar 5-6 jam baru berminyak di aera T, tinggal touch-up tanpa terlihat caking dibagian wajah ku yang oily. Untuk jerawat yang 3D, masih terlihat (haha yaiyalah), tapi kalau foto warnanya terlihat blend dengan sekitar.

Aku udah pake beberapa hari, untuk sehari-hari tanpa setting powder lagi, so far gak ada reaksi yang gimana-gimana di kulit ku, masih aman sentosa. Dan mudah dibersihkan dengan micellar water yang ada.

IMG_1834

Kekurangan dari Produk ini, kita harus beli case secara terpisah dari refill nya. Jadi produk terbagi dua, refill dan case. Jadi case disini bener-bener cangkangnya aja, tanpa isi, jadi harus beli dua-duanya. Mungkin kalau mau hemat, bisa beli refiil aja, karena udah dikasih kemasan mika yang tertutup rapat, tapi ga disarankan untuk dibawa-bawa ngeri kebuka pas di dalam tas makeup,

Mungkin akan lebih baik, kalau tersedia, kemasan baru case dengan isi, dan kemasan isi ulang. Jadi lebih hemat :p.

WhatsApp Image 2017-05-03 at 10.54.48 AM

Thank you Clozette Indonesia dan Astalift yang sudah mengundang aku ke acara Beauty Fest 2017 kemarin. Anyway, kalau kamu mau cari-cari info mengenai Fujifilm Astalift bisa cek ke Social Media mereka:

FUJIFILM ASTALIFT PHOTOGENIC BEAUTY

FB: Astalift Indonesia

IG: Astalift_Indonesia

Cheers,

XOXO

icha @annisaramalia

disclosure: i was sponsored by Astalift Indonesia while writing this review. All opinions and review are my very own opinions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.