Beauty Talks · Health · Uncategorized

[REVIEW & EVENT] Be a wonder women for ourselves and others #JadiYangKuMau [Lactacyd Herbal]

Hai Mom,

Sebagai seorang wanita tentu saya, kita semua punya passion  yang ingin kita capai. Baik passion for work hobbies and so on, memberikan yang terbaik untuk karir dan keluarga , well, i guess nothing gonna stop us.

Saya termasuk wanita yang ambitious dan aktif (dibaca banyak acara), sembari kuliah spesialis gigi anak di hari weekdays, berpraktek dokter gigi pada hari-hari tertentu termasuk weekend, ethuasisme saya terhadap beauty, parenting, dan beragam hal lainnya membuat saya juga punya banyak acara yang ingin saya datangi disela-sela kesibukan saya tadi.

Nggak lupa juga, peran utama saya sebagai Ibu untuk Celina dan seorang istri yang baik, tetap harus menjadi fokus utama. Jujur, meratiin diri itu ada di list nomer kesekian saya. paling tidak, merawat wajah dan badan dirumah, saat Celina tidur, atau curi-curi waktu ke Salon untuk sesekali perawatan.

some women fear the fire

some women simply become it

-r.h sin

Tapi kalau udh soal my “down there” area, ini paling sering lupa. Palingan selama ini cuma jaga biar gak lembab, dan “bersih” (cuci pake sabun pas mandi). sampai pada beberapa saat lalu, saya mendapat undangan untuk hadir ke acara launching Lactacyd Herbal  bersama Female Daily yang menyadarkan saya bahwa daerah nun jauh dibawah sana juga butuh perhatian khusus lhoo.

IMG_1538IMG_1541IMG_1555

Setelah saya pahami, bener juga yang disampaikan diacara tersebut. Kalau lagi mens, dan terasa lembab banget dibagian itu, mau ngapain aja jadi males banget deh. Apalagi kalau lagi jalan-jalan ke daerah baru, misalnya saat saya melakukan Bakti Sosial ke remote area yang kamar mandi atau toilet nya ga memadai, atau sukur-sukur masih ketutup bilik. Rasanya area V bawaannya gatal terus, dan itu pasti mengganggu mood dalam menjalani aktvitas saya. Padahal kan membantu anak-anak yang kurang mampu di daerah dengan Bakti Sosial perawatan gigi ini salah satu passion  saya menjadi seorang dokter gigi anak.

Nah, kita balik lagi ke event yang saya datangi, Hari itu Lactacyd mengadakan launching produk terbaru mereka yaitu Lactacyd Herbal, dan juga mengundang beberapa spokesperson untuk sesi sharing bersama bagaimana menjadi seorang wanita aktif, dengan tema “Woman are Special – Be everything that You Want”. Pembicaranya terdiri dari Mbak Debby Widianti dan Bapak Benyamin Wuisan (Team dari Lactacyd), mbak Nina atau Anna Surti Ariani, seorang psikolog yang well known mengenai pernikahan dan @twitpranikah-nya dan juga Donita sebagai Brand Ambassador dari Lactacyd.

IMG_1574IMG_1575IMG_1549

Satu hal yang ngena buat aku yaitu penyampaian dari mbak Nina saat itu. Sebagai seorang wanita, we do have many roles and responsibility, jadi sering kali kita mengalami stress dengan level yang cukup tinggi dan sering kali di underestimate oleh orang-orang disekitar kita.

Nah, menurut mbak nina untuk membuat prioritas kita, dengan cara Avoid, Alter, Adapt and Accept. Mbak nina menjelaskan bahwa itu merupakan langkah-langkah yang harus selalu kita ingat, dan juga agar kita dapat percaya diri bahwa kita bisa jadi yang kita mau, dengan getting to know ourselves, tinggalkan hal yang kurang penting, lebih peduli dengan kesehatan, hubungan dengan keluarga, ikut komunitas, dan juga care about our hygine, dan bagaimana kita membawa diri kita.

 IMG_1577

Masalah kebersihan daerah kewanitaan ini, somehow linked with our self confidence… well,we’ll be feel more confident if the down there feel clean and moisturized well right? Jadi, kita harus bisa menjaga kebersihan tubuh dan wajah, juga daerah kewanitaan kita, dengan menggunakan pembersih khusus, seperti Lactacyd Herbal.

But keep in mind, that it is safe to use it regularly especially after a long daayy, but don’t over use it ya, to keep the balance environment in our V area.

IMG_1548

Sebagai seorang wanita saya pasti ingin produk yang wangi dan dapat menjaga kelembaban daerah kewanitaan saya secara alami. Nah, melalui penjelasan mbak Debby dan Donita, Lactacyd Herbal, mengandung Sirih yang secara turun temurun di Indonesia, dipercaya dapat membersihkan dan menjaga daerah V tetap kesat. Selain itu, Lactacyd Herbal juga mengandung susu, yang bisa melembutkan kulit didaerah V kita, dan paling saya suka adanya ekstrak bunga mawar yang membuat Lactacyd Herbal ini wanggiii banget, dan juga ini bisa membersihkan lho,

Nah, sebagai seorang dokter, saya concern sekali mengenai isu antibiotic resistant dan hubungan Lactacyd Herbal sebagai pembersih daerah kewanitaan dengan bakteri baik yang ada di daerah V. Hal ini, juga kerap ditanyakan di event ini, menurut penjelasan Mbak Debby “Lactacyd Hebral aman, memiliki efek anti bakteri bukan dengan membunuh si bakteri baiknya, melainkan menjaga keseimbangan pH di daerah kewanitaan kita, sehingga lingkungan tetap dalam keadaan seimbang, dan bakteri berada dalam keadaan tidak aktif”

So, no more hesitation deh, pake Lactacyd rutin

Nah, sepulang dari event, saya dapat oleh Lactacyd Herbal Pesona Area V, ukuran 60ml. Ini juga cocok banget, buat kamu beli untuk coba cocok atau gak untuk kulit kamu, kemasan yang kecil, mudah untuk dibawa travelling. Serupa dengan produk Lactacyd sebelumnya, Kemasan dari produk Lactacyd Herbal yang terdiri dari 120ml dan 60 ml ini, menggambarkan apa kandungannya yaitu, ekstrak daun sirih, mawar dan susu, dengan kombinasi warna hijau,pink dan putih yang manis.

IMG_7457

Langsung cobain???langsung dong. hahaha. Wanginya seger banget, thanks to ekstra mawar. Buat aku yang lumayan sensitif sama wangi-wangian, produk ini ga bikin aku pusing. Cara pakainya gampang sambil mandi, seusai sabunan, tinggal tuang ke telapak tangan sedikit (kira-kira sebesar ibu jari), lalu gunakan seperti sabun, lalu bilas lagi deh.

IMG_7474

Sensasi wanginya lumayan tahan lama, i suggest you to use it twice a day for an ideal results, kulit terasa lembab dan lembut, and i’ve been using this for a few consecutive weeks,  untuk kulit ku yang super sensitif, ga ada reaksi alergi apapun yang muncul (that’s why it stated dermatologically tested *grin).

IMG_7479

Untuk penggunaan sehari-hari enak banget, aktivitas dikampus dan saat praktek bawaannya happy hahaha, soalnya aku memang tipe yang jarang pake sabun kewanitaan, sekarang pas pake enak dan langsung pas itu happy. Dan saat dirumah juga dapat feedback positif dong dari suami pastinya. will i repurchased this?? YES I WILL.

FYI, Lactacyd Herbal gampang banget dicari, bisa di minimarket dan apotik terdekat. *updated in Alfamart Indomaret, dan lainnya. So, ga perlu khawatir susah dicari.

IMG_1583

I will give 4.5 out of 5 for this product, so buat yang memang mencari pembersih area kewanitaan yang tepat, boleh banget dicoba.

IMG_1568

cheerss,

icha @annisaramalia

disclosure: this post is not in any way sponsored/ paid by Lactacyd. All opinions are on my very own. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.