Beauty Talks · Uncategorized

Me time di Irwan Team Private Hijab Area [REVIEW]

Halo moms,

Sebagai seorang Ibu yang bekerja dan juga saat ini sedang ambil kuliah spesialis, saya termasuk yang jarang punya waktu untuk “me time” seperti perawatan ke salon walau hanya sekedar creambath atau pedi meni. Jujur semenjak berhijab, saya lumayan selektif memilih salon khusus wanita atau khusus hijab. Karena kalaupun ada perawatan yang diberikan kurang memuaskan, atau biasanya sudah full booked dijam-jam tertentu.

Alhamdulillah, saat dapat undangan dari Clozette Indonesia dan juga Irwan Team Salon, untuk mencoba “Hijab Private Area” di  Irwan Team Bintaro Exchange. Yap betul, salon yang terkemuka ini, langganan mama, tante dan aku waktu SD, sekarang punya area khusus hijab yeaaayyy~.

***ONLINE BOOKING

Sempet takut nggak dapet waktu yang cocok. Kesibukan saya berkuliah dari pagi sampe sore di weekdays, dan full time praktek dokter gigi di weekend, membuat saya agak sulit menyesuaikan jadwal untuk reservasi.

Untung ada aplikasi “Minutes Apps” yang sangat mudah digunakan, ga perlu repot telpon, cukup lewat aplikasi di Android dan juga Iphone kita sudah bisa memilh jadwal dan salon yang kita mau.

img_1375

Setelah download dan registrasi, kita tinggal pilih nama dan lokasi salon yang dituju (pssstt, semua cabang Irwan udah ada disini), lalu pilih treatment yang kita mau dan juga Stylist mana yang kita pilih untuk memberikan treatment ke kita. Nah, berhubung saya hijabbers, jadi yang saya pilih wanita semua.

img_1377
Pilih treatment yang ingiinkan, terdapat estimasi lamanya waktu treatment dan juga perkiraan harga dari treatment, jadi bisa menyesuaikan budget hehe

Kekurangan dari Aplikasi Minutes Apps ini, kita nggak bisa memilih treatment yang kita inginkan sekaligus. Misal, kemarin saya ingin melakukan hair spa, refleksi, back massage dan juga blow dryjadi saya melakukan 4 kali reservasi pada perawatan yang saya mau, berserta jadwal bagi kesemua perawatan.

Nah, sayangnya berhubungan saya kurang paham perawatan mana yang bisa dilakukan sekaligus mana yang tidak, jadi saya mereservasi kesemua treatment pilihannya saya pada jam yang sama yaitu jam 3 sore. Semoga kedepannya, ada update aplikasi soal ini ya biar lebih efektif.

Kemudian, di hari H, yaitu tepatnya pada pagi hari, saya mendapatkan telpon dari Irwan Team Bintaro Xchange yang mengkonfirmasi kedatangan saya pada hari itu, dan diingatkan untuk datang lebih awal kurang lebih 30menit sebelum waktu reservasi.

Oiya, satu lagi keuntungan reservasi dengan Minutes Apps ini adalah aplikasi yang terintegrasi dengan Google Calendar, jadi selain countdown dari 2 jam sebelum pada aplikasi , juga ada reminder dari google calendar sekitar 15 menit sebelum jadwal yang kita sudah buat

.

IMG_1380.JPG
Reminder seperti ini keluar untuk semua appoinment. 🙂

 

***Hijab Private Area

Senin sore itu akhirnya sampai juga di Irwan Team Bintaro Xchange. Lokasi salon ini di lantai 4, sederet dengan salon atau tempat penjualan alat kecantikan. Eksterior khas Irwan Team yang megah dan elegan sehingga mudah ditemukan hihih.

img_1385

Saat sampai di area, saya cukup memperlihatkan Aplikasi Minutes Apps yang ada di hp dan akan diproses langsung saat itu karena juga sudah terintegrasi dengan sistem admin yang ada di Irwan. Kemudian admin, mengkonfirmasi kembali mengenai treatment yang sudah saya reservasi.

Namun, sayangnya, untuk treament refleksi pihak Irwan Bintaro belum memiliki therapist wanita yang dapat melakukan refleksi. Jadi reflesi dilakukan oleh therapist pria dan diijinkan untuk naik ke atas ke private hijab area. Huhu, sangat disayangkan ya karena sebagai hijabbers pasti aku tidak ingin di terapi oleh cowok hehe. Akhirnya aku batal melakukan refleksi dan menggantinya  dengan pedicure.

IMG_1388.JPG
Tangga dengan interior elegant menuju ke lantai dua
IMG_1408.JPG
Hijab Private Area yang cozy banget.

Hijab Private Area dilakukan di lantai dua dengan ruang yang tertutup tirai jadi aman. Dengan sofa dan bantal serta selimut yang nyamaan, asik bgt yaaa. ohya, ruangan ini juga terdapat air humidifier dengan aromaterapi yang membuat tubuh dan pikiran terasa lebih rileks lagi.

 

Kemudian, aku diantar keruang ganti yang berada disamping ruang Hijab Private Area yang juga berada di lantai 2. Ruang gantinya lumayan kecil, tapi bersih dan nyaman. terdapat beberapa loker dengan kuncinya masing-masing. Dan, pastinya diruangan ini juga nyaman bgt, karena diberikan aromatherapy disudut ruangan. Sebagai penggila aromaterapi, aku langsung jatuh cinta sama ruang-ruangan di Irwan ini, karena wanginnya bikin rileks banget.

img_1404

Lalu masing-masing loker terdapat kemben dan jubah untuk digunakan saat treatment. dan barang-barang kita bisa masukan ke loker dan tersimpan aman.

IMG_1407.JPG
Tempat cuci rambut, nyamannn banget

Setelah selesai, berganti kemben, saya di ajak ke tempat cuci rambut. Hal pertama yang terpikir, cozy bgt. Dengan lampu redup, aromatherapy, bantal bulu yang soft dan selimut puffy lembut, langsung pengen tidur hihi.

 

***Best Treatment in TOWN

Judulnya pas banget untuk menggambarkan treatment yang aku dapat di Irwan, gak merasa overselling narok kata best. Karena so far, aku bener-bener puas sama treatment yang diberikan.

img_1437
Shampoo dan hair conditioner yang digunakan dari LOREAL dan Kerastase
img_1410
Hair masker dan serum dari LOREAL
img_1440
Hair Toner dari LOREAL HAIR SPA

 

Treatment hair spa di Irwan menggunakan brand-bran pilihan dan gak sembarangan lho. Dari mulai shampoo, conditioner, toner dan hair mask serta serum, menggunakan HAIR SPA dari brand LOREAL yang kita udah pasti tau dong kualitasnya.

Kemudian treatment hair spa dan back massage oleh mbak siti juga diberikan dengan teknik pijet yang superrrrrr ueeenaaakk. Rileks bgt, step by step dijelasin. Wangi dari produk hair spa nya juga bikin rileks bgt. Pijetan oleh terapist yang megang pedicure juga enak bgt.

Pijat yang diberikan juga bukan sekedar pijat lho, sekitar 60 menit untuk masing-masing pijat kaki dan juga punggung juga tangan. Asik banget kaaann?  Pegel-pegel badan gara-gara kerjaan dan macetnya jakarta berasa diangkat semua dari badan.

IMG_1416.JPG

Kenyamanan saat treatment juga diperhatikan banget disini, sofanya empuk, ditambah selimut dan juga bantal yang lembut juga puffy. Couch digunakan untuk selonjoran saat pedicure juga terbuat dari bahan sofa yang empuk, bukan kursi pendek plastik seperti salon umumnya.

Disela-sela treatment juga ditawarkan minuman untuk menemani, pilihannya beragam, dari kunyit asem, jahe hangat, teh hangat, hingga ice cappuccino. Dan ini ga dibatasi cuma boleh satu kali aja lho, waktu itu aku dapet 2 kali minum hehe dan minuman ini free of charge jadi no worries, untuk tambah mengingat jam treatment yang bener-bener quality time dan cukup panjang.

img_1419

Nah kalo ini sih aku yang ga tahan buat ga selfie saat treatment ozone :D, menurut mbak siti, berbeda dengan steam biasa, ozone ada fase men”dingin”kannya, jadi tidak merusak helai rambut. Memang sih gak berasa panas saat menggunakan ini.

Oiya soal harga, harga di irwan menurut aku worth it untuk perawatan yang berkualitas dan segala fasilitasnya, aku cukup mengeluarkan Rp 201.000,- untuk hair spa, Rp. 117.000  untuk back massage, Rp 165.000 untuk pedicure Rp. 18.000 untuk mengeringkan rambut, atau Rp. 120.000 untuk blow variasi. Ga terlalu mahal kan, untuk investasi perawatan rambut hehe 🙂

Selesai perawatan saya puas lahir batin, heheheh. Rileks banget dari ujung rambut sampe ujung kaki. Definitely will come back here untuk treatment berikutnya, masih penasaran nyobain Kerastase Ritual nya. Nih sneak peek untuk ruangan kerastase ritual, tapi diruangan ini terapis cowok masih boleh masuk yaa. jadi untuk yang berhijab aku sarankan untuk teta melakukan treatment di Hijab Private Area atau datang dihari kerja, atau jam-jam yang lumayan sepi.

 

IMG_1394.JPG
asik dan nyaman kan ruangannya.

IMG_1396.JPG

Untuk yang masih penasaran dan ingin info lebih lanjut bisa meluncur ke web nya Irwan Team www.irwanteam.com, atau simply follow instagram Irwan Team @irwanteamhairdesign

 

cheers, see you next time

@annisaramalia

disclosure : This is a project between Irwan Team and Clozette Indonesia. I was sponsored in writing this review. All opinions are honest reviews and my very own self opinions.

One thought on “Me time di Irwan Team Private Hijab Area [REVIEW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.