Parenting · Travel & Holiday

Liburan Keluarga ke CLUBMED BINTAN Family Resort (Part 1)

Saya sekeluarga dari dulu ingin sekali pergi liburan dan merasakan sensasi menginap di Luxury All-inclusive resort. Jadi bukan main senangnya saya saat mendapat kesempatan menginap 3 hari 2 malam di  Club Med Bintan Family Resort awal Oktober lalu.

Saya dan suami jujur asing sekali dengan yang namanya Pulau Bintan, berbekal ilmu dari mbah google, dan juga bantuan dari customer service Club Med kita mencari tau cara yang paling muda menuju ke Club Med yang berada di Pantai Lagooi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini.

Ada beberapa cara menuju ke pulau ini, yaitu salah satunya dengan penerbangan langsung dari Jakarta (Soekarno Hatta) menuju ke Tanjung Pinang (Raja Haji Fisabilillah) yang merupakan bandara yang berada di pusat kota Pulau Bintan. Hanya terdapat 3 penerbangan menuju pulau ini dan pastinya pilihan jam yang berbeda juga: jadi waktu itu kita pilih penerbangan yang paling pagi untuk berangkat dengan LION AIR, kemudian penerbangan yang sesiang mungkin dengan Garuda Indonesia

Bandara Raja Haji Fisabilillah

Dari bandara RHF yang adanya di selatan Pulau Bintan, kira-kira butuh waktu satu jam menuju Pantai Lagooi yang berada di sebelah utara. Kita bisa menggunakan taksi dengan tarif flat (tanpa argo) sekitar Rp 350.000, atau dengan jemputan dari Club Med sekitar 450.000, dengan beda yang lumayan hehe akhirnya kita menggunakan Taksi Bandara

Sesampainya dikawasan Pantai Lagooi, kami melewati 2 lapis gerbang keamanan, jelas sekali lokasi wisata ini gak bisa dimasuki sembarang orang, jadi hanya tamu dan pekerja yang bisa masuk.

Akhirnya kita sampai juga di Club Med Bintan, sempat ada miskomunikasi antara pihak Club Med Bintan, dan Kantor Club Med yang ada di Jakarta (waktu itu kita reservasi via office yang dijakarta) sehingga nama kita tidak ada di guest list, dan awalnya tidak diperbolehkan masuk oleh security. Tapi untung pihak front office cepat tanggap dan tetap mempersilahkan kita masuk agar bisa menunggu dengan nyaman di lobby.

View dari Lobby Resort saat kedatangan

Memasuki lobby Club Med Bintan ini kita langsung “feel pampered and eased“, gimana enggak meskipun kita belum ada di guest list, Manager dan GO menyambut kita didepan pintu masuk dengan ramah, dan mereka langsung mempersiapkan “cold towels” dan welcome drink segar untuk kita.

sekedar info GO di club Med adalah singkatan dari Gentle Organizer, GO ini terdiri dari anak-anak muda yang asik dan energik, yang menemani kita dan menyusun dan melakukan semua acara dan aktifitas di Club Med (wah kalau ngomongin aktifitas disini bisa satu hari sendiri.)

Tidak lama, masalah soal guest list pun selesai, dikarenakan waktu check-in yang masih jam 2 siang, dan waktu itu baru jam 12, saya suami dan Celina dipersilahkan untuk menikmati makan siang. saya dan suami yang first timer ke all-inclusive resort seperti ini “bengong” saat ditemani GO sampai ke area makan siang dan bahkan ditemani makan. Kikuk sih di awal, tapi GO yang super friendly sambil menjelaskan mengenai club med bintan dan aktifitas selama disini, membuat siang kita waktu itu lebih nyaman.

ga salah kalau Club Med Bintan, dapat penghargaan Family Resort Terbaik se ASIA, terlihat dari hal simpel seperti di Restoran tempat kita makan, selain tersedianya makanan khusus anak, semua peralatan makan untuk anak yang berbahan plastik juga disediakan, mulai dari sendok, garpu, gelas dan sedotannya, juga piring khusus anak.

Sambil menunggu kamar yang masih dipersiapkan, kami diajak berjalan keliling resort, dan sampailah ke Pantai dengan pasir yang super empuk saat diinjak. private beach yang bersih dengan pemandangan pantai yang breath taking.

me and celina

tepat jam 2 kamar pun udah ready, agak jauh jalan dari pinggir pantai menuju kamar. untung waktu itu bawa stroller Celina, untuk menuju kamar kami saat itu melewati berbagai saran dan aktifitas yang ada disini, oiya karena ini ALL-INCLUSIVE semua aktifitas yang ditawarkan di hotel ini boleh diikuti secara GRATIS, dan sepuasnya. selain kunci kamar, kami diberikan gelang oranye yang menandakan kita tamu dan itu sebagai “free-pass” kita untuk melakukan aktifitas selama disana dan juga untuk masuk bar dan resto yang menyajikan snack, minuman dan makanan sepuasnya selama kita disana. GO juga memberikan selembar kertas yang menginformasikan macam aktifitas yang ditawarkan dan schedule untuk setiap aktifitas.

dengan gelang ini kita bisa masuk semua saran yang ada di Club Med

karena yang diangkat resort ini adalah aktifitas yang tanpa batas, makanan yang sepuasnya sepanjang hari, wine dan cocktail gratis untuk soal kamar memang tidak seperti hotel bintang 4. namun, mereka tetap memperhatikan setiap detail di kamar dan kebersihan agar kita dan keluarga tetap merasa nyaman. Namun, sayangnya untuk orang Indonesia yang kalau buang air besar dan kecil harus membersihkan pake air, toilet disini tidak ada airnya, dan toilet pun terpisah dari kamar mandi. jadi kebayangkan susahnya saat kita buang air besar dan kecil hehe~

Celina juga mendapatkan space dan kasur khusus untuk dirinya sendiri, yap family resort ini menyediakan kids bed untuk anak kita. Jadi celina yang sekarang lagi apa-apa maunya sendiri ini, happy sekali saat tahu dia punya kasurnya sendiri (sayang fotonya terhapus saat diutak-atik anak kemarin *hiks). Lalu hiasan yang dibentuk dari handuk untuk anak pun dibuat sedemikian rupa menyerupai binatang, di kamar kita berbentuk cumi, dikamar lain ada yang kelinci, gajah, paus dan ragam binatang lainnya.

DSCF4349 (2).JPG

Setelah istirahat sebentar, celina sudah gak sabar untuk balik lagi ke pantai, dan juga berenang ke kolam berenang. Untuk anak dibawah 12 tahun tidak diperbolehkan untuk berenang dilaut karena arus laut cina selatan saat itu juga cukup tinggi. Untungnya, terdapat kolam renang yang cukup spacious dengan berbagai ke dalaman. Pokoknya kalau kesini, harus bawa baju renang lebih, karena kemarin kita bawa 2, itu akhirnya bergantian dijemur, kering, pakai, dan terus begitu :)))dscf4353

Saya dan suami yang emang dari sananya suka makan, di sini kita berasa disurga. Gimana enggak, kita bisa pesan minuman apapun tanpa batas, berulang kali dan sepuasnya. Dan ga mesti worried harus bolak-balik ke Restoran, karena terdapat dua bar yang berada dekat kolam renang dan juga tepi pantainya.

Pernah saat kita sedang menikmati duduk-duduk dan main di pantai, tau-tau GO dan para chef memanggil kita untuk ikut barberque-an yang sudah disiapkan persis didepan bar yang ada didepan pantai. Minuman yang disajikan pun beragam, dari kopi-kopian, mocktail tanpa alkohol, cocktail beralkohol, wine, sampai ada tong berisi beer dan whisky yang bisa diambil kapan saja sendiri. Tidak heran tamu-tamu yang mayoritas berasal lagi luar negeri ini alias “bule” happy bolak balik mengisi gelas beer mereka. Tapi jangan khawatir, untuk anak juga disedikan Bar khusus anak, yang menyediakan mulai dari milkshake, juice dan minuman dari sirup warna-warni yang menyerupai mocktail orang dewasa

Wah masih banyak sekali yang ingin saya ceritakan selama menginap di CLUB MED, selanjutnya saya akan share aktifitas apa saja yang bisa dilakukan selama disini, dan juga CLUB MED Bintan terkenal dengan petite club dan kids club untuk aktifitas anak-anaknya. Saya juga akan share apa saja yang bisa anak kita dapatkan saat mengikuti program petite maupun kids club. Tunggu, di PART 2 yaa.

Cheers,

Icha @annisaramalia

One thought on “Liburan Keluarga ke CLUBMED BINTAN Family Resort (Part 1)