Parenting · Uncategorized

Ajarkan Kebaikan pada Anak lewat Tontonan yang Bermanfaat

La Taghdob Walakal Jannah, jangan marah Bagimu Surga”

Ini menjadi salah satu hadits favorit Celina anakku, saat Ibunya sedang mengomel di rumah. Hadits yang memang sudah diajarkan di sekolah, tetapi semakin melekat karena sempat dibawakan oleh Nussa dan Rara pada serial nussa beberapa waktu lalu.

Sepeti ucapan “Alhamdulillah” ketika bersin, “Assalammualaikum” saat masuk rumah sepulangnya dari sekolah, inilah nilai-nilai kebaikan yang buatku sebagai Orangtua harus dipupuk sedini mungkin. Maka akupun, memilih sekolah untuk Celina yang berbasis agama, dan juga mendampingi Celina saat dirumah dan memilih tontonan yang dapat memberikan pendidikan dasar ini.

Nussa dan Rara

Bagai angin segar, Nussa muncul menjadi serial di salah satu situs video kesayangan Celina. Sebuah konsep fun edutainment oleh The Little Giantz, yang mengajarkan konsep agama, dalam keseharian Nussa, Rara dan Anta si kucing yang seru dan jenaka.

Ngacung, ikutan senang seperti aku?

Makanya, aku happy banget saat diundang ke acara press conference Bukalapak X Nussa, 4 April 2019 lalu, di Go Work, Menara Rajawali Mega Kuningan.

Pada kesempatan ini Bukalapak dengan The Little Giantz studio 3D animasi creator Nussa, menyatakan kerjasama untuk mewujudkan komitmen untuk memajukan Indonesia denngan menyebarkan semangat kebaikan yang dimiliki Nussa kepada anak Indonesia. Ini ditunjukan lewat ditayangkannya NUSSA di aplikasi Bukalapak di kanal BukaNonton sebanyak 6 episode setiap Jumat, mulai 5 April 2019.

Tunggu episode istimewa Nussa di Bukalapk saat Ramadhan 24 Mei mendatang

“Kami menyambut baik kerjasama dengan The Little Giantz untuk tayangan edukasi anak NUSSA, karena kami melihat untuk menumbuhkan karakter yang positif itu harus dimulai dari anak-anak. “ sambut Fajrin Rasyid, selaku Co-Founder dan Presiden Bukalapak. Fajrin juga menambahkan. “Maka perlu ada pendampingan dari orang tua untuk menghadirkan tayangan-tayangan yang mendidik.”

Ia juga berharap melalui tayangan Nussa di BukaNonton, semakin bertambah tayangan-tayangan positif yang dapat dinikmati para pengguna Bukalapak. “Karena Bukalapak peduli dengan pendidikan penerus bangsa sejak dini” seru Fajrin.

Sedikit mengenai BukaNonton, ini adalah layanan live streaming dan Video On Demand yang dapat di akses secara gratis oleh semua pengguna Bukalapak, yang email dan teleponnya telah terverifikasi di aplikasi Bukalapak. Selain paid content, tersedia juga free content yang dapat dinikmati oleh semua pengguna Bukalapak baik iOS maupun Android.

“Kami akan memunculkan 6 video yang berbeda dari video Nussa yang ada di Youtube” ucap Aditya Triantoro, Chief Executive Officer The Little Giantz, mengenai 5 video Nussa yang disponsori Bukalapak ini. “Kerjasama ini memberikan energi positif dan semangat baru bagi kami dalam membuat Nussa. Tujuan Nussa yaitu ingin menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada semua orang. Sehingga, dengan adanya NUSSA di kanal BukaNonton, artinya pesan kebaikan tersebut akan menjangkau masyarakat secara lebih luas.” Tambah Adit semangat.

Siang itu pun saya semakin semangat menunggu Nussa untuk Tayang di BukaNonton. Sebagai seorang Ibu, ini menjadi jawaban kekhawatiran saya akan konten-konten yang tidak semuanya ramah anak. Tayangan nussa di Bukalapak tentunya memberikan sesuatu yang positif buat saya sebagai orangtua.

Selain kebutuhan rumah, lewat kolaborasi Bukalapak dengan Nussa ini, tentunya Bukalapak membantu peran saya sebagai orangtua untuk mengajarkan kebaikan pada anak. Semangat banget deh, mau pulang kerumah ajak Celina untuk nonton Nussa di BukaNonton Bukalapak.

Oiya moms, kalian juga bisa membeli official merchandise Nussa dan Rara hanya di Bukalapak.

***Nonton Nussa di Bukalapak

Akhirnya 5 April kemarin Nussa resmi tayang di BukaNonton Bukalapak. Aku akan share cara mengaksesnya fitur BukaNonton disini ya Moms,

  1. Yang pertama bisa melalui Klik Banner BukaNonton
  2. Atau Masuk ke menu favorit, dan klik Lihat Semua, scroll ke tab Streaming dan pilih menu BukaNonton
  3. Lalu klik Banner Nussa

Seru banget ya bisa nonton Nussa di BukaNonton Bukalapak, share yuk di komen untuk pengalaman kamu dan anak di rumah.

cheers,

icha

@annisaramalia

16 thoughts on “Ajarkan Kebaikan pada Anak lewat Tontonan yang Bermanfaat

  1. Serial Nussa ini emang TOP banget deh, mengajarkan kebaikan secara islami cocok banget buat anak2 muslim di Indonesia. Apalagi jaman sekarang ya buuu… aduuuh, serem deh tontonannya… Alhamdulillah ada Nussa & bisa di nonton di Bukalapak, jadi lebih mudah mengajarkan anak menebar kebaikan 🙂

  2. Wah senang ya kalau ada tontonan edukatif yang kita tahu isinya benar-benar berbobot seperti Nussa ini. Salut sama BukaLapak yang peduli sama anak-anak, soalnya sekarang memang susah banget ya cari tontonan yang berkualitas dan aman untuk anak-anak.

    1. Bener, dengan adanya nussa di bukalapak jg menghindari lho dari iklan2 yang gak mendidik seperti kalau di situs video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.