FOOD THAT WE LOVE · Parenting

Baking jadi Asyik, dengan Duet Baking dari Cosmos

Buat saya sih, soal masak memasak seperti baking ini susah susah susah (bukan susah susah gampang ya moms), saya bingung tiap beli oven, api atas kah? Api bawah kah? Atau keduanya?

Atau pegel saat pegang mixer, dan bingung puter searah jarum jam kah? Berlawanan jarum jam? Yang akhirnya hal-hal ini berujung membuat saya jadi males dan menyimpan oven dan mixer dirumah ke dalam kardusnya. Hahah

Nahhh, bukan main bahagianya saat saya diundang untuk hadir diacara “Healthy Assorted Cake Baking Class with Cosmos“. Saya pikir asik nih, bisa tanya-tanya soal api atas api bawah, kocok adonan dengan bener tuh gimana sih.

Tepat jam 10 pagi, bertempat di Sweet Troops Baking Studio, Baking Class bareng Cosmos pun dimulai. Acara yang di pandu oleh MC kondang Ankatama ini jadi makin seru, karena kehadiran duet maut buat Baking terbaru dari Cosmos, yaitu Cosmoven dan Cosmic yang siap membantu kita para peserta membuat light and moist Sponge Cake, tema kue saat itu.

Chef Livianca Venaessa serta mom influencer Ilma Rineta, yang hadir pada saat itu mengajarkan kita bagaimana pembuatan chiffon cake dan betapa pengocokan telur yang tepat sangat berpengaruh pada hasil dari kue kita nanti lho. Pilihan api diatas atau dibawah, serta suhu saat pemanggangan kue juga pengaruh moms.

Nah kan bener, kegalauan saya pun terjawab dengan adanya duet maut buat baking dari Cosmos.

Resep chiffon cake dari chef Via pun dimulai dengan step penting yaitu pengocokan putih telur hingga mengembang hingga tidak tumpah saat di balik wadahnya. Asik banget cukup di masukkan kedalam wadah mixer, atur kecepatan lalu tunggu deh…

Mixer Cosmos CM-1589 yang disebut Cosmic ini adalah standing mixer yang dilengkapi dengan fitur mangkuk berputar yang lebih memudahkan kita dalam membuat kue.

Kita hanya perlu mengatur kecepatan mixer, sementara mangkuk sudah berputar dan menjamin adonan tercampur dengan baik dan merata.

Gak perlu pusing dan pegel lagi mengatur putaran mixer moms. Selain itu, sembari adonan dicampur kita dapat leluasa mengerjakan bagian kue yang lain atau sambil bermain bersama anak.
Kelebihan lain Cosmos CM-1589 adalah daya listrik yang rendah hanya 200 watt dan juga dilengkapi dengan 5 pilihan kecepatan. Kapasitas mangkuknya puncukup besar sekitar 2,75 Liter dan dilengkapi dengan 2 buah pengaduk (beater) dan 2 buah pengocok (kneader) yang berbahan stainless steel.

Setelah bahan-bahan pembuat chiffon cake dicampur merata dengan telur yang kita kocok tadi, sampailah kita pada tahap pemanggangan. Karena bahan-bahan cake ini sangat light dan dibuat tipis, kita hanya menggunakan api bawab saja dari cosmoven.

Oven Cosmos CO 9926 RCG atau yang disebut Cosmoven ini memiliki kapasitas besar yaitu 26 liter. Keunggulan lain dari oven ini adalah selain memiliki api atas dan bawah, oven ini juga memiliki panas dari samping sehingga kue dapat matang dengan sempurna. (Nah pas kan buat aku biar ga pusing-pusing pake api yang mana)

Kata chef via, api atas dan bawah biasanya dipakai buat adonan yang tebal dan berlapis seperti lasagna, atau api atas saja saat kita mau menambahkan kerenyahan pada keju diatas lasagna kita. Nah, kalau adonannya light dan tipis, cukup pakai api bawah saja biar gak gosong.

Oiya, Oven Cosmos CO 9926 RCG ini juga dilengkapi dengan pemanggang berputar otomatis (bbq rotisserie pick) dan pemanggang ikan (fish gril), jadi cocok nih buat malam tahun baru yang gamau pegel kipas-kipas arang heheheh.

Setelah bunyi “ting” dari cosmoven tibalah moment if truth, ngembang gak nih kue gw? Yessss ngembang dengan kece donggg, ternyata untuk sekelas saya yang nggak bisa masak, jadi juga pake duet maut ini kue yang mengembang dengan cantik.

Lanjut deh kelas hias menghias kue yang didampingi sama Chef via, duh buat ini masih nyerah, coba colek Cosmos siapa tau mau bikin alat yang kece lagi buat hias kue ahhahaha.

Bahagian banget deh, berhasil bikin chiffon cake yang enak dan lembut banget. Kudu dirajinin nih masaknya biar lebih canggih, nanti colek pak suami deh biar dibeliin Cosmic dan Cosmoven.

Buat temen-temen yang juga mau beli bisa kunjungi web cosmos di www.belanjacosmos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.