Parenting · Travel & Holiday · Uncategorized

Ibu gak Organized? Abadikan moment keluarga dengan Photobook.

Hai moms,

Saya termasuk Ibu yang suka banget foto-foto, apalagi foto anak sendiri bisa hobby banget dan narsis banget. Sejak celina lahir hampir semua foto di handphone (termasuk sosial media tentunya) isinya si anak dan moment kebersamaan keluarga kami.

Karena ke-NARSIS-an saya sama keluarga dan anak sendiri ini, memory hape fulllll terus. Hape jadi suka hang, atau aplikasi yang dijalankan seperti whatsapp atau instagram yang berat jadi berjalan lambat.

Pernah suatu ketika, saya gak bisa buka whatsapp di iphone karena “Storage Full” and bukan main buat saya menentukan foto or video mana yang harus saya hapus. Yang ini celina lucu banget lagi makan, yang ini lagi manyun, yang ini lagi sekolah, dan masih banyak lainnya. Akhirnya rela 1-3 foto diapus buat buka whatsapp saat itu juga.

Suami udah ingetin terus dehhh, pindahin laptop dong or cetak yuk lucu nih sebagian. Okelah, saya pikir saya pindahkan laptop sebagian. TAPI, saya bukan tipa yang organized yang ada itu foto liburan ke A atau acara B, lupa taro mana dan gak diliat-liat. Hahahaha.

Untuk cetak, udah pernah saya cetak beberapa moment dengan celina, dalam lembaran 4R dan 5R. Belum lagi hasil yang gak maksimal karena cetak foto dari handphone, emang dasar Ibu yang gak organized, cetak sebelum beli pigura, pigura kebeli, eh yang oritentasi fotonya gak sesuai lah, atau ada beberapa foto yang ilang keselip atau karena dimainin celina.

Ada yang senasib gak? Atau emang gw doang yang begini amat?

Akhirnya ada temen rekomendasiinID Photobook, “coba chaa ada di instagram @id.photobook, cetak foto dari hape bagusss” saya kepo deh itu buka instagramnya. Wah, desainnya kayak majalah, lucu, banyak promp murah deh. Kalau tidak salah harganya berkisar antara 99.000 hingga 350.000 untuk ukuran yang paling besar.

Karena penasaran dan foto liburan sayang juga kalau gak dicetak, mulai deh hubungi adminnya untuk pemesanan. Waktu itu saya pesan yang ukuran large, dan diminta untuk memilih warna dan tema album. Saya pilih, yang water color dengan tema romantis.

Saya juga diminta mengirimkan 80-100buah foto kurang lebih, dengan minimum resolusi 400megapixel saja. Saya kirim, menggunakan link google drive lewat email yang diberikan oleh admin. Permintaan saya “pihak ID Photobook yang susun aja ya sampe jadi, saya males mikir” hahahaha. ” Baik bu, kami akan susun sebaik mungkin” .

Photobook berkualitas Mudah dan murah pake banget. Cocok buat mak mak kek kita.

Soal kualitas alhamdulillah gak ngecewain. Yang waktu itu liat ig story album foto saya banyak bgt yang seneng sama desain yang kayak majalah, dan penasaran sama harganya dan banyak juga yang mengira foto-foto tersebut dihasilkan dari jepretan kamera mirrorless saya. “Gak kok ini pake hape, ini foto2 celina bayi dan balita bu, jaman hape belom iphone dan belom sanggup nabung mirrorless”

Lihat deh emang bagus kan?

Oiya, fyi untuk lama pengerjaan sekitar 7 hari kerja kalau gak salah waktu itu, tapi adminnya sangat komunikatif dan memberikan update sudah sampe taham mana kah album foto saya waktu itu. Namanya juga tempat cetak foto online , jadi apa apa via email dan whatsapp komunikasinya.

Alhamdulillah, foto2 keluarga jadi bagus banget, rapih kesusun gini.


Gak sia-sia deh pesen jauh-jauh ke jogja.. iyesss jogja, tapi gak usah khawatir karena boks packagingnya bagus, aman. Jadi, gak perlu khawatir album foto dateng-dateng penyok. Hehehe.

So far puas banget 4 out of 5 deh.

Sure will repurchase!!

Buat yang pengen tau info lebih lanjut, bisa cek ke:

Facebook : ID.Photobook

Instagram : ID.Photobook

Youtube :ID Photobook

Cheers,

Icha @annisaramalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.