Beauty Talks · Fashion Hijab

Hijab Makin Ramai dicintai, Cek Koleksi terbaru L.Tru “Let’s Talk” Annual Show 2018

Assalammualaikum my beloved reader,

Setuju ga sih, tren penampilan berbusana muslim yang tertutup semakin menjadi sorotan dengan mulai banyaknya muslimah yang menjalankan kewajiban mereka berhijab. Baik dengan rancangan designer, baju-baju ready to wear, bahkan brand-brand baju besar seperti ZARA, UNIQLO, makin menggandrungi MODEST WEAR.

Alhamdulillah, hijab sudah menjadi gaya hidup pencinta mode, dan makin ramai dan dicintai aja yang menggunakannnya. Pasar Busana hijab di Indonesia sendiri pun, terus menunjukan kenaikan lhoo.

Nah, saya sebagai pengguna Hijab sejak 2010 pun, makin kesini makin suka beberapa style. Saya ingin busana yang modest, tertutup, longgar dan tidak menerawang tentunya. Tetap ingin modis dan gaya dong~ haha, tetep ngikut tren. *tsaaahhh

Beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger mendapat undangan untuk menghadiri Annual Fashion Show L.tru “Let’s Talk” yang merupakan peragaan tunggal untuk koleksi tahunan L.tru yang di adakan di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta.

Untuk tampil modis, chic dan bergaya masa kini L.tru mengajak para pecinta busana muslim untuk berkumpul dan bertukar cerita sambil mengikat tali persahabatan L.tru Friends dalam sebuah persembahan bertajuk

LET’S TALK

Saat datang kita para undangan langsung di sambut oleh tim L.tru dengan sapaan hangat dan beragam makanan enak (ini paling asik sih). Ramah tamah, dengan teman-teman sesama pengguna hijab, yang rameeeee banget siang itu.

Foto di sana sini, foto OOTD, hahaha maklum para undangan yang datang, juga diberikan kesempatan untuk memilih baju L.tru langsung ke toko, yeaaayyy untuk digunakan pada hari H ini. jadi inget pengen ambil semua baju yang ada disana, dan 2 jam sendiri untuk milih baju ini. Kita dengan “our own style” bener-bener beragam, dan apapun bajunya khas Ltru yang longgar, tertutup namun tetap chic seliweran pada hari itu.

***L.tru Brand Ambassador

lensed by @rachanlie

L.tru membuka acara Fashion Show dengan memperkenal kan Fenita Jayanti, atau presenter yang terkenal dengan nama Fenita Arie, sebagai Brand Ambassador L.tru.

“Koleksi L.tru merupakan inspirator gaya dalam berbusana yang effortless, mudah dipadupadankan demi memenuhi kebutuhan seseorang untuk tampil chic sepanjang hari tanpa kehilangan selera pribadinya. Koleksi L.tru juga cocok untuk para newbie. Saya sendiri merasa nyaman memakai koleksi L.tru”, ujar Fenita.
Gaya L.tru yang chic dan effortless juga tergambar pada baju yang dikenakan Fenita. Hari itu L.tru menekankan Fenita sebagai L.tru Friend akan berbicara langsung dengan clientelles dan memberi pemahaman tentang label ini seraya memasang telinga untuk mendengarkan, dan memahami keinginan para pelanggan setia busana muslim ini.

Fenita dan tim L.tru akan menjaga hubungan “pertemanan” L.tru dengan para pencinta busana muslim dengan solid, agar langgeng dan kian mesra~

“wow, saya baru mengerti deh. apa maksud dari konsep “Let’s Talk” pada pagalaran busana tahunan L.tru ini”

Diberi kehormatan dengan duduk di Front Row, membuat saya excited dan gak sabar banget untuk menyaksikan 48 koleksi terbaru L.tru yang akan diluncurkan pada hari itu. Konsep yang diangkat pada tahun ini, dengan benang merah dalam jiwa Sporty dan Luxurious, jadi dengan koleksi yang elegan dan mewah namun tetap ringkas. Koleksi ini terbagi menjadi 4 gaya.

***ARTSY

Gaya pertama udh bikin saya bergumam-gumam “ih bagus ya” “aduh nyamn nih kayaknya” “aduh elegant ya”. Variasi dari Celana, blus dan rompi panjang yang ringkas merebak dalam rentang warna yang bergeser dari terracotta, ochre, navy, abu-abu tua hingga deep turquoise. Muncul detail artistik dan cerdas, misalnya penggunaan perekat velcro, ritsleting, dan rib.

Kemewahan desain, serta merta terasa ketika rancangan yang ringkas itu dihadirkan dalam bahan beludru, dril katun kilap, corduroy, dan bahan spandex bertekstur wafel dan biku-biku.

***ROYAL

Sama seperti temanya, Royal mengedepankan rancangan kreatif berupa lengan raglan, detail garis-garis dan rajut saling melengkapi elegansi bahan satin, corduroy, velvet dan spandex dalam warna komplementer seperti burgundy, royal green, royal blue dan hitam saat rancangan hadir dalam garis siluet lurus yang agung.

Pada gaya ini terdapan detail-detail di bagian penutup kepala seperti bahan rajut berpadu tak terduga dengan beludru yang merupakan insipirasi tampilan baru.

suka banget deh, tampilan elegant yang effortless seperti ini.

***STAR

Gaya star cenderung lebih sederhana dengan signature style celana lurus selalu menjadi jurus jitu untuk menggambarkan dominasi gaya easy going terutama jika dihadirkan dalam warna monokromatik yang menenangkan dalam gelombang emas metalik, kelabu, nude, ochre dan broken white.

Namun, lain cerita ketika warna dan siluet itu dihadirkan di atas bahan yang mengilap seperti shiny cotton drill atau bahan yang berkesan berat seperti jaquard. Kesan mewah langsung terasa. Walau terkesan easy going, baju dengan gaya ini bisa lho jadi inspirasi kita untuk ke undangan tanpa ribet. pengerjaan yang rapi, tampilan berlapis dan trik memanipulasi bahan menjadi poin penting dalam babak ini.

Cocok banget buat pilihan baju berpegian aku, apalagi untuk Ibu-ibu yang harus bawa pasukan sirkus pas mau keundangan.

***CLASSIC

Saat gaya ini masuk, baru aku bilang, “nah ini gaya gw banget deh” “duh warna gw banget”. Sesuai dengan tema dan warna yang dikedepankan yaitu Classic, membuat gaya pada tema classis ini timeless banget buat aku

Ringkas dan konstruktif dari terusan, busana dua-potong, dan busana tiga-potong berbahan tebal seperti jaquard, semi wol, velvet, spandex dan kulit metalik dalam paduan hitam, abu-abu, silver metalik hingga broken white yang monokromatik segera mewakili gaya sporty kaum muda, tetapi tetap sarat dengan busana perempuan berjiwa matang yang classy.

Saya ga dapet semua foto 48 looks, dengan jepretan bagus nih. so saddd~ kebanyakan terkesimanya sih.Gw mau ini ah, gw mau itu ahhh, itung-itung budget untuk nabungin beli L.tru Bulan depan pas Gajian. Harga L.tru memang cenderung tegolong mahal ya. Walau begitu koleksinya timeless dan wearable banget menurut saya. Kualitas kainnya pun bagussss, awettt tsaayy. Tinggal pinter-pinter aja mix and match-nya jadi gak perlu sering belanja.

Congratulations L.tru for the Annual Show 2018nyaa, keren banget, shownya bikin terpana-pana (lebay berkali-kali) tapi bener deh, baju-baju yang dipakai model wearable banget, beda sama baju-baju runaway yang cuma bisa dipake di runway aja. LOVE IT TO THE MAX

 

Ini dia OOTD saya dengan L.tru dari hijab sampai dress, udah mirip model diatas belom ? haha
cheers,
@annisaramalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *