Beauty Talks

Tetap Segar Berhijab Seharian, dan Jalani Aktifitas-mu Tanpa Batas.

berjilbab bukan hanya sebuah identitas bagimu untuk menunjukkan bahwa engkau adalah seorang muslimah. Tetapi jilbab adalah suatu bentuk ketaatanmu kepada Allah Ta’ala, selain shalat, puasa, dan ibadah lain yang telah engkau kerjakan.

 

Kalau boleh flashback saat saya pertama kali menggunakan hijab di 2010, tidak sedikit yang berkomentar “hah chaaa, gak bisa hangout lagi dong?” or simply “tarohan yok, paling sebulan juga lepas”, “nanti cari kerja susah lho”.

Duh, istigfar dalam hati dan tetap berjuang keras buat istiqomah itu suliiiiitttttttt banget. Untung keluarga supportive banget, apalagi Ibu yang sampai bela-belain nemenin belanja hijab lucu-lucu biar lebih semangat hihi.

Ya memang, waktu itu saya berhijab “impulsive” saja, mau sampai kapan nunggu siap? Dulu sempat berpikir, nanti dengan nunggu siap dulu, jilbab-in hati dulu, nikah dulu, kuliah dulu, karir dulu dan sederet excuses lainnya. Kelamaan, ya gak?Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Lalu kakak saya yang ke-3 bilang “Mau sampe kapan nunggu kelaukan lo bener? Berhijab itu wajib, ini identitas kamu sebagai muslimah yang taat. Insha Alloh dengan berhijab, kamu pun akan memperbaiki perilaku dan ibadah-mu kok”

Akhirnya saya mantap berhijab.

Saya buktikan, saya lulus kuliah menjadi dokter gigi dengan predikat cumlaude dan tepat waktu. Saat bekerja, saya melayani pasien tanpa beda, mereka pun menghormati hijab saya. Hingga saat ini akhirnya saya mencapai gelar spesialis kedokteran gigi anak dengan hijab, menjadi speaker dan narasumber, aktif di berbagai event sebagai blogger dan influencer. Pede terus deh sama hijab, sebagai identitas saya.

View this post on Instagram

I love sharing information, mungkin karena dasarnya suka ngomong. I never mind, jika ada ibu2 DM sehari 3kali, atau mungkin email, atau mungkin whatsapp ditanya pasien, atau bahkan sekedar spare waktu saat perawatan utk ngobrol dengan ortu pasien. . i just really appreciate "keinginan ortu akan informasi". berarti Ia peduli bukan? cuma tidak tau infonya saja. . thanks @oklinik_octv dan @widyatamandika for inviting me, dan menjadi media "penyebar informasi" seputar kesehatan gigi mulut, khususnya kesehatan gigi anak. . buat yg belum sempat nonton, tunggu videonya di youtube channel @ochanneltv yaa. . #clozetteID #doktergigi #doktergigianak #sharingiscaring #weekend #morning #gigianak #tipsmama #tipsanak

A post shared by Annisa Rizki Amalia,drg.Sp.KGA (@annisaramalia) on

Uncover possibilities with hijab

Tapi pandangan orang tentang hijab makin lama makin baik kok, tidak seperti dulu lagi. Semakin banyak sahabat-sahabat saya mengenakan hijab, dan tidak sedikit dari mereka sukses dibidangnya. Sharing cerita seputar hijab, udah jadi hobby deh. Biar makin semangat dan istiqomah bersama.

Salah satu yang sering dikeluhkan sama temang-teman yang berhijab, rambut dan kulit kepala yang sering gerah dan lepek saat beraktifitas. Ga jarang juga rambut yang jadi kusut dan rontok, karena diikat dan ditutup seharian. Padahal kita dengan segudang aktifitas, baik didalam dan diruangan, jadi gak semangat deh.

Belum lagi setelah seharian kerja, puter otak dan aktifitas lainnya, sore hari baunya juga gak enak. Pas hangout sama temen-temen, jadi gak pede deh cipika cipiki karena baunya kadan udah ga nyaman.

Nah, beberapa waktu lalu brand shampoo ternama Sunsilk, meluncurkan series Hijab terbarunya lho. Nah ketiga varian terbaru ini, disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing.

Di acara yang diadakan pada Minggu, 1 April 2018 kemarin saya diundang oleh Sunsilk dan Clozette Indonesia ke acara “Sunsilk Hijab Sister Gathering”. Diacara ini kita diajak sharing bersama Laudya Cynthia Bella dan Khanaan Shamlan yang sukses di bidangnya.

 

Nah, yang menjadi main focus pada acara ini adalah Launching Sunsilk Hijab series yang terbaru. Sebagai salah satu top brand hair care di Indonesia, Sunsilk selalu berusaha untuk memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan rambut perempuan Indonesia.

Sunsilk hijab yang sudah di mulai sejak 2 tahun lalu, kembali berinovasi untuk menjawab kebutuhan kita para pengguna hijab, seperti kesegaran kulit kepala yang tahan lama, bebas ketombe, rambut rontok dan biar rambut tidak lepek walau tertutup seharian.

Pas banget nih, sama curhatan sahabat-sahabat saya yang berhijab.

**Keunggulan Sunsilk Hijab

  • Rangkaian Sunsilk Hijab dilengkapi dengan kandungan bahan yang natural, dengan keunggulan masing-masing dalam mengatasi masalah rambut hijabers, juga ketiganya memberikan sensasi segar dan harum yang lebih lama dengan teknologi Perfurme TouchTM.

 

  • Teknologi canggiih dengan kesegaran yang bertahan hingga 48 jam

 

Wowww, banget kan, ga ada lagi deh hijab apek saat cipika cipiki di sore hari J

**Uncover Possibilities dengan Sunsilk Hijab

Pada kesempatan ini sunsilk juga menyampaikan, “Sunsilk ingin mengajak perempuan Indonesia, untuk berbagi inpirasi dalam menghadapi berbagai macam tantangan, dan dapat memaksimalkan peluang yang ada”

Hal ini disampaikan sunsilk, dengan mengajak dua sosok inspiratif seperti Bella dan Khanaan.

Behijab menutup aurat, bukan berarti menutup peluang kita untuk terus berkarya dan mewujudkan mimpi kita masing-masing.

 

“Jadi kalian bisa focus mengejar impian, biar sunsilk yang akan merawat dan memberikan kesegaran bagi rambut di balik hijabmu”, Pesan Brand Manager Sunsilk, di Eastern Oppulence sore itu.

Jadi apa aja sih varian sunsilk terbaru?

  • Tema Strong dengan dominan orange melambangkan kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan dari Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Solution, dan Strong disini inspired by women strength : berkaitan dengan uncover possibilities yaitu cewek2 yang kuat untuk terus meraih mimpi
  • Tema Refresh dengan dominan hijau melambangkan sensasi kesegaran dalam segala situasi dari Sunsilk Hijab Refresh & Anti-dandruff. Refresh disini inspired by women refreshing personal  : agar cewek-cewek lebih refresh lagi nih dan selalu tampil fresh.
  • Tema Remarkable dengan warna pink yang melambangkan positivity dalam menggapai impian, Remarkable inspired by women spirit that speaks volumes : lebih ke spirit cewek-cewek.

Nah, asik banget kan jadi wanita berhijab sekarang? Kamu bebas beraktifitas dan kejar impian, urusan rambutmu serahkan ke sunsilk hijab.

Yuk, tunggu apalagi, kapan lagi tampil cantik, sambil menjalankan syariat agama dengan berhijab.

 

 

cheers,

 

icha

@annisaramalia

7 thoughts on “Tetap Segar Berhijab Seharian, dan Jalani Aktifitas-mu Tanpa Batas.

  1. Bu dokter cancik, emang banyak ujiannya pas berhijab. Dulu Aku pengen bikin tato yg gede gituh dipunggung pas berhijab. Biasa anak muda. Sekarang udah gak kepikiran krn takut jarum suntik. Hahahaha.

  2. hahahah pengalaman icha sama banget, dulu pas awal pake jilbab malah ada temen aku yg bilang, ngapain sih semua ditutup2 elo kan cantik & badannya bagus, jadi ngga keliatan lagi dong… yeeeey apaan sih! Tapi ya gitu kl org ngga ngerti hakikat hijab, ngeliatnya dari luaran doang 😀 aku pake hijab justru karena udah cape sama urusan hedon2 keduniawian, dan mikir kl gue ngga bener, gmn mau dapetin suami yg jadi imam & agamanya bener… nah lho jadi curhat hahaha.
    Sekarang banyak produk2 utk wanita berhijab bikin mudah bgt, kayak sunsilk ini, secara rambut suka kepanasan & jadi ngga jelas karena sehari2 ketutup kaan.. jd alhamdulillah dah ada solusi sampo utk para hijabers 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.