Parenting · Travel & Holiday · Uncategorized

[Parenting] Ganti yuk, si #Jangan jadi #IYABOLEH untuk si Eksplorer Kecil

Hai moms,

Udah lama ya ga posting soal parenting, karena lately si Ibu sibuk keranjingan sama makeup makeup dan skincare baru. hehe *grin

Unjuk tangan deh mom, siapa disini yang punya anak umur antara 2 sampe 3 tahun yang penasaran sama segala hal. Dan, ga jarang juga keluar kata “JANGAN CELINA” or “GA BOLEH CELINA” dari mulut saya setiap Celina, ingin mencoba suatu hal, atau nge”gratak” dirumah dan di mana pun.

hmmm, this overused command is driving me crazy lately!! Karena saya dan moms semua pasti tau kan, bahwa kata JANGAN apalagi tanpa alasan, sebainya tidak digunakan apalagi pada fase di mana anak sedang suka-sukanya bereksplorasi. Bisa jadi si kecil jadi kapok dan tidak mau mencoba lagi, atau di bahkan jadi “immune” terhadap kata ini, dan ignorant terhadap larangan kita nantinya khususnya saat kita menggunakan kata “JANGAN”

Salah satu cara saya, adalah memberikan alternatif dari kata “JANGAN” tadi. Misal, saat Celina bermain bola didalam rumah, instead of teriak memarahi dengan “Celina!! jangan lempar lempar bola dong, nanti kena lampuuu”, aku ganti jadi nantangin dia seperti “Cobaa, Ibu mau liat Celina bisa gak gulingin bola dilantai”

Selain itu Celina susaaaahhhh banget kalau liat barang lucu, di mall, gak peduli itu pecah belah pokoknya mau pegang. Biasanya saya dan suami, cepet-cepet kasih distraksi, kayak “wowww, liaaatt deh lampu nyaaa bagus yaaaa”, atau “kita kesebelah sana yuukk main perosotan” atau ya simply bilang “Boneka kacanya gak bisa kita mainin, tapi kita boleh kok main perosotan disana”

Teorinya sih sudah terlaksana yang seperti itu, tapi buat soal eksplorasi biasanya saya ajak celina ketempat yang aman, yang tetap bisa mengencourage her sense of adventure and curiosity. Saya dan suami juga bisanya pilih tempat dimana Celina bisa free to roammm, seperti playground atau taman yang luas, pantai.

because you can’t isolate your child from all situations where you’ll have to say NO, your kids sure needs to explore rite? change the environment, limit the harmful places, and protect them

***NESTLE DANCOW, Explore Your World

Bicara soal PROTEKSI, saya, Celina dan Ayahnya dapat kesempatan diundang ke acara Explore Your World , oleh Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ di Kota Kasablanka, 29 April 2017 lalu. Dengan tema “Dukung Bunda dan Ayah Katakan “IYA BOLEH” untuk Eksplorasi si Kecil”

IMG_7568.JPG

Dancow yang merupakan susu pertumbuhan kesayangan keluarga dari saya masih kecil dulu, sekarang di masanya Celina, meluncurkan Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga 3 kali lebih tinggi dari susu Dancow sebelumnya. Dimana bakteri baik ini penting untuk melindungi saluran cerna dan saluran pernapasan si Kecil. Dimana 80% daya tahan tubuh berada pada saluran cernanya.

IMG_7609

IMG_7616

Pembicara yang hadir merupakan para Ahli pada bidangnya, yaitu dokter anak dr. Bernie Medise, Sp.A (K), psikolog Mbak Ratih Ibrahim, Donita sebagai mommy selebriti dan juga Mas Riza Nopalas selaku Senior Brand Manager dari Dancow Advanced Excelnutri+.

IMG_7648

IMG_7649

Para pembicara dan para mommy yang hadir saat itu juga setuju, bahwa 3 elemen penting yang sangat berperan dalam tumbuh kembang si kecil adalah, nutrisi dan stimulasi yang tepat, serta cinta dari Ayah dan Ibu. Memberikan nutrisi yang tepat dengan asupan yang baik sangat penting bagi tubuh agar selalu terlindungi dan gak gampang sakit. Selain itu, memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta kita sebagai orangtua. Jadi semakin kita percaya diri, melepas sikecil bereksplorasi, anak pu menjadi semakin berani untuk belajar hal baru dan mengembangkan dirinya.

Nah, pada hari itu, selain memberikan kita Dancow Advanced Excelnutri+ dari sisi nutri, dancow juga menyediakan beberapa wahana edukasi untuk sisi stimulasi, dan mendorong kita para orangtua yang hadir untuk percaya diri bilang “IYA BOLEH” yang merupakan tagline Dancow pada hari itu.

***ART CENTER

Di sudut bagian ini, terlihat anak-anak ada yang mewarnai, ada yang duduk sambil mendengar story telling ada juga yang menggambar dengan telapak tangan.

IMG_7666IMG_7670

Ini merupakan salah satu yang menjadi favorit Celina, dari mulai mengambar dengan telapak tanga, hingga ikut gembira, dan menari, serta tertawa sambil berimajinasi pada saat sesi storytelling.

IMG_7707IMG_7697IMG_7689

***Central Park

Central Park merupakan wahana yang dibentuk menyerupai taman, dengan bunga-bunga dan binatang-binatang kecil yang biasa kita temui ditaman, seperti kupu-kupu dan kelinci.

IMG_7632

IMG_7627

Wahan ini dilengkapi teknologi augmented reality, dimana dengan menggunakan aplikasi pada smart phone anak bisa menyaksikan si patung kelinci meloncat, dan kupu-kupu terbang.

IMG_7629

IMG_7628

anak-anak juga diberikan jas hujab, yang imut dengan motif polkadot berwarna dasar kuning, karena saat mereka bermain di wahana, mereka ujan-ujanan. Seru banget kan!!!!

IMG_7631

IMG_7636

IMG_7638

***Smart City

Smart city merupakan wahana yang dibangun dengan mainan blok-blok susun, dimana anak di asah imajinasinya untuk membangun kota-kota nya sendiri.

IMG_7641

IMG_7642

IMG_7645

IMG_7644.JPG

***Playpark

Wahana yang terakhir ini yang paling rame pengunjungnya, karena mungkin lokasinya yang deket pintu masuk.

IMG_7572

Aktifitas wahana ini sama seperti play park pada umumnya, ada wall climbing mini, perosotan, mandi bola, dan mainan kuda-kudaan.

IMG_7586IMG_7593IMG_7575

 

Keseluruhan aktivitas di wahana tersebut bertujuan untuk memberikan stimulasi baik dari bahasa, memperhatikan, mengingat dan menyelesaikan masalah, hingga keterampilan motorik si Kecil.

Selain wahana, Dancow juga membagikan sampel untuk bisa anak-anak icip-icip, mulai dari coklat, vanilla dan madu. Celina  yang memang bukan penyuka coklat (mentang-mentang Ibu dokter gigi ya ), suka sekali yang madu ini, sampe nambah 2 cup kecil.

IMG_7662

Saya, suami dan Celina, happy banget bisa diundang ke Acara Nestle Dancow Explore Your World ini, walaupun ramekkknya bukan mainnn, (yaiyalaahh siapa sih yg ga excited sama acara dancow, saya yang dari kecil minum aja excited banget), Celina tetap enjoy mencoba semuaaa wahana dan bereksplorasi.

IMG_7713.JPG

Thank you Dancow, for having US. Sekarang saya, semakin yakin berkata “IYABoleh” dalam pola asuh Celina, untuk mendukung Celina berxplorasi sebagai proses belajarnya, dan agar Celina semakin percaya diri.

Catet ya moms, jangan lupa dampingi si kecil saat bereksplorasi dan berikan mereka proteksi yang tepat untuk seusianya.

For more info,

Twitter: @dancowcenter

website: http://bit.ly/IYABOLEH

cheers,

annisaramalia

13 thoughts on “[Parenting] Ganti yuk, si #Jangan jadi #IYABOLEH untuk si Eksplorer Kecil

  1. senang banget ya mbak, aku kemarin nanyain ke anakku dan dia masih ingate detail ngapain aja, artinya acara dancow ini memang membekas dihati anak dan emaknya hehe

    1. iya mbaakkk bener, kemarin pas aku cuma nyebut gini, “Yah foto2 pas di Dancow simpen dimana ya?” tetau dia sendiri ngomong dengan nada semangat gini “IYA BOLEH”

  2. Celinaaa seneng banget bisa maen semua aktifitasnyaa hehee.. anaku mah ga sabaran disuruh antrii 😂. Btw sama juga anaku suka banget minum susu Dancow yang dikasih disana, sampe 3 kali nambaah hahaa sampe malu ayah bundanyaa hihi

  3. aaarrgghhh waktu itu gak sempet main ujan2an, pdhl aku pulang malam dari sana hehe
    kapan2 pengen jg nih ajak anak main ujan2an betulan, tapi mesti beli jas ujan dulu nih 😀

  4. Aku juga paling sering bilang jangan hahaha, parah nih 😀 Tapi sekarang mulai mengurangi biar Raya ibisa mengembangkan potensinya (meskipun gitu tetap ada kondisi tertentu hihi).
    Meski kmrn antri anak2 emang tetap pada hepi, yg ga betah paling ortunya hahaha abis padet banget saking seru acara dancow 😀

  5. Yaampun emesh amat baby Celina :D:D:D:D
    udah cantik aktif banget lagi. Luuuv!!!!

    Aku aja happy banget liatnya, apalagi Kak Icha ya mamanya. Jadi makin gatakut ya kak buat bilang #IYABOLEH 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *