Parenting · Travel & Holiday

Things that We love about Club Med (Liburan Keluarga Club Med Bintan PART 2)

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, we just love the idea of CLUB MED about an all-inclusive holiday, yang menawarkan beragam aktifitas yang menarik baik untuk Orangtua dan anak-anak,  late-night parties, and free flow of food and drinks all day long, non stop.

jika memang sedang mencari tempat berlibur yang cocok buat keluarga, dan anak-anak, bisa klik disini untuk membaca tulisan pertama saya mengenai Club Med Bintan.

Pada post kali ini saya akan menceritakan lebih tentang “why we loves club med bintan” tentang pantainya, ragam aktifitas yang ada di Club Med dan juga akan menceritakan mengenai Petite Club dan aktifitas anak yang ada, yang membuat Club Med Bintan di sebut sebagai “Top Resort for Families in Asia” oleh Trip Advisor dan mengapa Resort ini disebut-sebut sebagai “A True holiday Paradise”

**

an Outstanding GO’s

Ini adalah salah satu hal yang membuat keluarga kami cinta banget sama Club Med Bintan, yaitu GOs alias Gentil Organisateurs yang artinya kind organisers.

Dari mulai sambutan hangat dari GOs saat kita baru memasuki lobby resort, pendekatan GOs ke anak untuk mengenalkan diri mereka dan agar lebih dekat dengan anak. ini penting sekali buat saya dan suami, dimana Celina yang masih harus butuh waktu untuk mengenal lingkungan dan orang-orang baru. Ini sangat membantu anak untuk mulai beradaptasi dan mau mengenal lingkungan baru.

Tidak hanya itu,GO’s yang terdiri dari berbagai kebangsaan juga memiliki keahlian yang berbeda, jadi selain menemani keluarga dan melayani pertanyaan dan keluh kesah kita (yang tidak ada sih), GOs juga menjadi instruktur untuk berbagai aktifitas yang ada di Club Med. Pada late-night Party yang diadakan setiap malamnya, secara bergiliran GOs membuat performance baik menari, drama dan lainnya untuk menghibur para keluarga.

dscf4428
ini dua orang GOs asal Indonesia, yang menemani kita selama berada disini. Thank you Jona dan Ade.

**

soft white sands, a calm sea and beautiful little fish

Ini adalah hal yang paling sering kita lakukan selama berada di Club Med Bintan. Berjalan di pasir putih yang lembut dan empuk, main di laut tosca yang dangkal, duduk santai dipantai memandari garis horizon yang begitu indah di hadapan kita sambil ditemani free flow snack dan makanan yang gak abis-abis (highlightnya tetep makanan ya haha)

well, here is the pictures that i guess worth a thousand words

dscf4384

dscf4472dscf4473dscf4467

dscf4469

ini pertama kalinya Celina enjoy banget pain di pasir, tidur-tiduran bahkan di mau main basah-basahan. waktu kecil Celina sempat mempunyai self defensiveness terhadap tekstur pasir. Makanya saya dan suamu juga surprised sekali saat meilhat Celina gak takut lagi, bahkan happy sekali, main basah-basah di laut, kena rumput laut cuma ketawa geli, megang dan berjalan bare-foot diatas pasir (dulu harus pake sendal atau digendong). Well, i hope she will stay like this forever, dan makin cinta sama alam.

Satu hal yang harus diperhatikan dipantainya adalah, pada waktu-waktu tertentu ombak dan arus juga bisa jadi tinggi. Saat kita disana juga sempat angin kencang dan disertai ombak yang lumayan tinggi, so selalu awasi anak saat bermain dipantai dan laut, dan jangan dibiarkan berenang dilaut sendirian.

***

Petite Club dan Mini Club, Children Heaven

Petite club dan Mini Club ada untuk memberikan anak sarana untuk bermain dan juga memberikan orangtua “sometimes” berduaan menikmati keindahan pantai dengan “ease-mind” alias tenang, sementara anak di supervisi oleh GOs di petite dan mini club. Di Club Med Bintan, terdapat 3 grup yang dibagi bedasarkan umur, yaitu Petit Club Med (untuk usia 2-3 tahun)
, Mini Club Med (usia 4- 10 tahun) dan Junior Club Med (usia 11-18 tahun). Mini dan Junior Club termasuk dari paket all-inclusive dari Club Med, tapi jika ingin memasukan anak di Petit Club, akan ada biaya tambahan untuk jasa babysitting (only available upon request)

Well, kalau saya kemarin, Celina yang masih berusia 2 tahun, saya merasa lebih aman jika Celina berada disekitar saya. So, menurut saya jika nanti anda mmau membawa baby atau toddler seperti saya, better wait untuil the old enough to join the Mini Club. Karena menurut saya, anak akan lebih enjoy jika sudah memasuki usia 4-5 tahun dalam mengikuti berbagai aktifitas yang ada di Mini.

Tapi jangan khawatir jika memiliki toddler dan ingin bermain di petite club dan ditemani oleh Orang tua,anda akan tetap diperbolehkan untuk bermain di petite club. So, dihari terakhir kita di Club Med saya dan Celina baru deh mencoba masuk ke petite Club.

Terdapat area playground area halaman petite club. Awalnya saya pikir ruangannya hanya akan seperti kelas kecil, tapi ternyata area untuk anak-anak ini luaaaassss banget. Persis seperti kindergarden ada halaman yang luas dengan playground, terdapat kelas-kelas yang terdiri dari petite, mini dan junior club, lalu ada ruanga khusus untuk anak-anak tidur siang, dan juga kolam renang untuk baby kira-kira kedalaman 30 cm dan kolam renang untuk kids dengan kedalaman 60 m.

 

dscf4585
Baby Pool, dilengkapi dengan mainan yang bisa dibawa ke air, dan juga terdapat ban tangan yang bisa digunakan anak
dscf4587
Kids Pool, karena lumayan dalam untuk Celina jadi menggunakan Ban tangan yang sudah tersedia

Saat pulang setiap anak dari keluarga yang menginap akan diberikan satu buah sertifikat menyatakan anak lulus dari petite maupun mini club, satu medali Club Med, Topi mini golf dan snack.

dscf4596

dscf4597
We take this picture at home :))

***

Food, food and more food, and ohya free-flow drinks

Pastinya menyenangkan sekali bagi saya dan keluarga yang memang hobi banget makan, kalau kita bisa makan sepuasnya, selama libura tanpa harus pikir tambahan biaya kalau mau tambah cemilan, atau kopi yang kita minum sudah habis. Hal yang paling asik menurut saya tentang paket all-inclusive Club Med adalah kita bener-bener bisa makan dan minum semaunya. Club Med bintan memiliki 2 buah restoran dan 4 buah bar, dengan menu yang beragam dan enak banget yang bisa kita pilih

Dua restoran yang bisa kita pilih untuk makan, baik sarapan, makan siang dan malam adalah The Waterfall Restaurant dan La Terrace Restaurant. Untuk waterfall, restoran ini menyediakan makanan sesuai dengan jam makan standar yaitu saat pagi 7.00-10.00, dan siang 12.00-15.00 dan juga makan malam jam 18.00-21.00. Nah sedangkan untuk La Terrace dia menyediakan untuk Late Breakfast10-11.00)  dan Late lunch jam 14.00-17.30. Dan untuk makan malamnya, terbatas hanya untuk 100 orang pertama, jadi biasanya tamu dulu-duluan reservasi di waterfall saat jam 7 pagi.

–> Waterfall Restaurant

Satu hal yang saya suka sekali dari waterfall, restoran yang luas dengan design atam yang tinggi dan kaca-kaca yang besar untuk memandangi laut saat siang hari ini, selalu membuat menu baru dan bahkan ada tema untuk menu makan malam. Restoran utama ini menyediakan banyak sekali pilihan makanan dengan tipe buffet dan dari ragam negara, mulai dari jepang, korea, india, western, china dan saya dan kelurga bener-bener mencoba semuanya satu-satu.

ben_yitzhak-1477465224334

Untuk anak yang lagi susah makan juga ga perlu khawatir karena banyaknya ragam makan yang ada, dari roti, ommelet, sushi, ramen, nasi putih dan lainnya, Bahkan untuk bayi, resto ini memiliki kulkas yang berisi baby food jar dan yoghurt

Saking banyaknya pilihan makanan yang ada, kadang butuh lebih dari 15 menit untuk saya dan suami yang galau mau makan apa. Jadilah ujungnya, saya dan suami sengaja pilih dua makanan yang beda, atau akhirnya nambah di ronde kedua, atau sekedar pengen makan karena bentuknya yang fancy. Yap, fancy, mereka juga punya meja khusu untuk display menu, untuk memberikan kita gambaran makanan apa yang tersedia saat ini. Bahkan mereka juga menyediakan nutritional values seperti level kolesterol dan lainnya.

dscf4432

Satu lagi hal baru buat saya dan sangat membantu. Restauran ini memiliki Smart Kid’s Tray yang bertujuan agar diet anak seimbang dan tetap fun. Terbuat dari plastik, jadi anak bisa keliling, ambil makanan yang mereka mau dengan menyamakan warna kartu yang ada di meja buffet dengan tray mereka. Well, kalau Celina, masih saya temani sih kemarin, tapi saya bahkan jadi merasa terbantu memilih makan si kecil agar seimbang dan sehat.

Tapi traynya juga harus dulu-duluan ya, pernah waktu makan siang Celina gak dapet tray yang ini, tapi dapat yang cadangan bentuk bulat.

kids tray.jpg
Foto credit : ahappymum.com

–> La Terrace Restaurant

Restautan satu ini indah banget, dia berada di tanjung yang menjorok kelautan, jadi restonya sendiri seperti undakan, dan pastinya memberikan kita “breathtaking view”  dari Laut Cina Selatan.

dscf4509

Sayangnya saya dan suami, tidak mendapatkan kesempatan untuk makan malam disini. Karena waktu hari pertama datang, slot nya sudah keburu full, dan saat malam kedua restoran ini sedang ditutup for some reason..

dscf4511

So pada hari kedua saya dan keluarga sengaja “telat makan siang”, karena kebetulan pada hari itu juga ada barberque dipantai pada jam 11an, kami juga masih kenyang. Jadi kita menuju ke La Terrace pada jam 4an, jadi matahari juga gak terlalu panas jika ingin makan outdoor.

dscf4513

dscf4510

makanan yang disajikan lebih terbatas, dibagi dua antara menu dewasa dan menu anak, dari keduanya terdiri dari appetizer, main course dan dessert. saya lupa waktu itu pesan apa, tapi seperti biasa saya dan suami sengaja memesan menu-menu yang berbeda jadi bisa saling icip satu sama lain. Beda dengan waterfall yang tipe buffet, di La Terrace kita pesan, dimasak dan disajikan.

dscf4508
sometimes, I am a lil bit lucky to get this instagram material food picture :))

Tepat di depan La Terrace terdapat ayunan seperti ini untuk relax, bahkan taking a short nap, sambil memandng laut di bawah. Celina suka sekali main disini, selain sepi, dia juga bisa sambil ayunan dan main pasir.

IMG_20161025_185801.jpg

***

Sport Activities

Dari mulai Yoga, panahan, golf, windsurfing, kayaking, mountain biking, water polo, snorkling, badminton, football, sirkus, dan lainnya, masih banyak lagi aktifitas yang termasuk dalam paket all-inclusive disini, untuk anak dan dewasa pastinya. Tetapi ada juga aktifitas yang butuh extra cost misalnya seperti kelas masak dan spa.

Dan aktifitas setiap harinya akan dipasang dibulletin board, pada pagi hari disekitar Watterfall Resto, dalam berbagai bahasa, jadi pada keluarga bisa melihatnnya saat sarapan dan mengatur jadwal mereka apa kiranya yang akan mereka ikuti pada hari itu.

Untitled.jpg
Foto credit : ahappymom.com

DCIM101MEDIA

DCIM101MEDIA

Dikarenakan saya menemani Celina, jadi suami yang nyobain berbagai sport activities dan saya jadi juru fotonya hehe. Sebenernya waktu itu registrasi untuk snorkling, tetapi karena angin kencang dan arus ombak yang tinggi, snorkeling tidak dapat dilakukan. Kita berdua kelupaan nyobain panahan dan golf, Celina waktu itu juga sempet nangis-nangis minta flying trapeze di site sirkus, tapi ya anak dua tahun belom boleh hehe minimal tinggi dan umur kurang semua :p

Salah satu aktifitas yang menjadi higlight saat kita berada disana adalah “The Camphionship Tournament”yang diadakan di tepi pantai sambil barberquean di hari ke-2 kami disana. GOs, dewasa dan anak-anak diajak untuk mengikuti acara itu. Seru banget!! Gak akan terlupakan deh, serunya para orang tua, GOs dan anak-anak membentuk dua grup, dan berlomba buat jadi pemenang.

dscf4506
Look at those happy faces!!!

Club Med juga terkenal dengan late-night show nya, tapi sayang begitu jam 8 malam, Celina pasti tidur karena kecapaian juga seharian full aktifitas di laut dan lainnya. Jadi kita lebih memilih untuk istirahat di kamar untuk nyimpen energi untuk esok paginya kembali kelaut lagi. hihi.

***

warm goodbye

Saat waktunya pulang, sama seperti saat kita datang dan disambut dengan hangat, para GOs juga berkumpul di lobby untuk mengantar kepergian kita. Dari mulai GOs yang memang sudah mengenal kita dari awal datang, instruktur saat main game dan water sport, sampai GOs yang ada di petite club pun ada untuk mengantar kepergian kita.

Dari mulai pelukan dan high-fiveuntuk celina dan kata-kata seperti “we’re gonna miss you”, “see you soon”, dan lambaian tangan dan kiss-byeyang terus sampai mobil kita pergi.

Bahkan ada beberapa GOs yang bermain dengan Celina ikut berkaca-kaca, saat saya bilang “Oh no, I almost burst my tears out” hahah, well ga bohong sedihny bukan main ninggalin resort yang super hearty and warmy ini. Sampai saking konsennya, saying goodbye, saya baru menyadari lupa megabadikan moment itu, dengan kamera yang menggantung di leher saya.

Well, my family is going to miss all the happiness and love and laugh that we had during our Uh-amazing holiday. We are definetely will come back again, So we’ll see you soon then.

Thank you Club Med, for having us, and giving us so much love and happiness, and making our holiday unforgettable.

 

Cheers,

icha @annisaramalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *